SEMARAKNYA PERAYAAN IDUL ADHA DI SD JUARA SE-JAKARTA RAYA

semaraknya-perayaan-idul-adha-di-sd-juara-se-jakarta-rayaJAKARTA. Hari Raya Idul Adha tahun 1437 H menjadi moment setahun sekali yang ditunggu – tunggu SD Juara se-Jakarta raya. Anak-anak tidak hanya diajak ikut patungan untuk membeli hewan qurban, namun mereka juga diajarkan cara memotong hingga ikut membagikannya.

“Alhamdulillah sekolah kami kembali bisa merayakan hari raya kurban dengan 10 domba dan kambing juga 1 sapi,” tutur Rahmat Ilahi selaku kepala sekolah SD Juara IPC Jakarta utara pada (13/09).

Tidak jauh berbeda dengan SD Juara Jakarta Utara, kegembiraan yang sama juga di rasakan di SD Juara Jakarta Timur yang berhasil mengumpulkan hewan qurban sejumlah 1 ekor sapi serta 5 ekor kambing dari hasil patungan guru, murid hingga oleh orang tua murid.

baik pengelolaannya hingga pengolahan daging kurbannya.

“Hampir di tiap tahun kami libatkan semuanya mulai dari guru, murid , orang tua bahkan masyarakat sekitar,” ungkap Ahmad Kosasi, Kepala Sekolah SD Juara Jakarta Timur.

Hal yang sama juga terjadi di SD Juara Jakarta Selatan, kemeriahan serta indahnya kebersamaan saat mengolah hewan qurban sejumlah 2 ekor sapi serta 1 ekor domba begitu terasa karena dilakukan bersama-sama.

“Alhamdulillah kita bisa ajarkan banyak hal lewat hari raya kurban ini,” tutup Rahmanto, Kepala Sekolah SD Juara Jakarta Selatan.

Newsroom/Hartini
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi