SEMPAT BERHENTI BERJUALAN, BU NUR KINI BISA BERJUALAN LAGI

TEGAL. Desa Banjaranyar rata-rata berprofesi sebagai petani, sebagiannya lagi berprofesi sebagai pedagang. Di hampir sepanjang jalan di pusat Desa Banjaranyar, mulai ba’dha ashar para pedagang sudah sibuk bersiap-siap membuka lapak untuk menjajakkan jualannya kepada para pembeli. Tak terkecuali Ibu Nur.

Di sore hari, Selasa (26/12) saat Fasilitator Rumah Zakat menyambangi lapaknya, beliau tengah sibuk beres-beres lapak untuk segera dibuka. Ada rona bahagia saat kami mulai ngobrol sambil menikmati angin sore berteman santapan mie ayam khas Tegal.

“Alhamdulillah setelah dapat pinjaman modal dari Rumah Zakat, saya segera perbaiki gerobak dan tenda ini mbak. Alhasil, hari ini saya bisa berjualan kembali” tutur Bu Nur seraya tersenyum

Beberapa waktu lalu angin kencang yang merusak tenda beserta gerobak milik Bu Nur. Karena tidak adanya modal untuk memperbaiki, dengan terpaksa beliau berhenti menjual mie ayam dan menganggur tidak bekerja. Namun, setelah ada warga yang menyampaikan kndisi beliau ke Rumah Zakat, beberapa hari yang lalu beliau pun segera mendapatkan pinjaman modal dari Rumah Zakat sehingga akhirnya hari ini beliau bisa berjualan kembali.

“Terima kasih ya mbak, sudah membantu saya” sambung Bu Nur berterima kasih.

Newsroom/Kuna
Tegal

 

Tags :
Konfirmasi Donasi