SEPATU ANAK NUSANTARA BANTU SEMANGAT SEKOLAH ANAK DI WILAYAH PERBATASAN NEGERI

KALIMANTAN. Entikong merupakan daerah terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia. Terletak di Kab. Sanggau, Kalimantan Barat, kecamatan yang dihuni oleh penduduk asli yang bersuku dayak ini, masih perlu pemberdayaan salah satunya di sektor pendidikan.

Rumah Zakat melalui kegiatan Social Expedition yang bekerjasama dengan Youcan Indonesia memberikan bantuan sepatu sekolah untuk siswa-siswi SDN 13 Puntikayan, Dusun Puntikayan, Kec. Entikong Kab. Sanggau, Kalimantan Barat.Terdapat 63 orang siswa di sekolah ini, yang terbagi di 4 ruangan kelas. Dua kelas diantaranya dipisahkan menggunakan lemari sebagi pembatas ruang kelas. Kelas 1 dan kelas 2 serta kelas 3 dan 4 berada dalam ruangan yang sama.

Tak hanya itu, di sekolah ini masih banyak siswa yang menggunakan sandal ke sekolah. Beberapa diantara siswa yang menggunakan sepatu pun sudah dalam keadaan tidak layak pakai.

“Saya sehari-hari tidak pakai sepatu ke sekolah, karena sepatu rusak. Saya gunakan sepatu sampai kelas 3 saja”, ujar Petrus Revaldo siswa kelas 5.

Oleh karena itu anak – anak di Sekolah ini begitu senang ketika menerima sepatu baru dan semakin semangat untuk sekolah.

“Sehari-hari pakai sepatu, tapi sudah kombet (rusak). Saya senang dapat sepatu baru. Terima kasih kepada mereka (donatur), supaya mereka selalu dilindungi Tuhan yang Maha Esa”, ujar Marcelus (9thn) siswa kelas 4.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi