SERBA SERBI MENGABDI DI TPQ AL MUBAROQ

serba-serbi-mengabdi-di-tpq-al-mubaroqSURABAYA. Pada (08/12) Relawan RZ Surabaya melaksanakan agenda rutinnya yakni Mengajar di TPQ Al-Mubaroq, Keputih, Surabaya. Pembelajaran ini berlangsung pukul 13.00 hingga 16.30 WIB ini disambut antusias oleh adik-adik TPA.

“TPQ Al-Mubarok merupakan salah satu TPQ binaan dari RZ Surabaya, TPQ ini berada di daerah TPA yang ada di Keputih. Sungguh miris ketika melihat lokasi ini, tetapi santri-santri yang belajar di TPQ ini tidak patah semangat, mereka justru gembira sekali ketika datang untuk belajar. Jumlah santri disini pun cukup banyak, yaitu sekitar 110 santri,” ungkap Bibik selaku pengasuh di TPQ Al-Mubarok ini.

Pembelajaran dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi les Mata Pelajaran dari pukul 13.00 hingga 14.30 dan sesi kedua adalah Mengaji dari pukul 15.00 hingga 16.30.

Pada sesi pertama, anak-anak diajarkan untuk mengerjakan PR, mulai dari pelajaran IPA, B. Inggris sampai Calistung (Baca tulis hitung). Adik-adik mengikutinya dengan serius, mereka berusaha menyelesaikan PR yang diberikan guru dari sekolah.

Dan dilanjut dengan sesi kedua, yaitu mengaji. Adik-adik di sini sudah mahir menghafal doa dan hadits Nabi, mulai dari doa masuk masjid sampai hadits mengenai kebersihan. “Subhanallah pandainya adik-adik ini, kami merasa malu berada disitu, karna kami tidak sepandai mereka. Kami juga baru menemui metode pembelajaran yang cukup apik seperti ini. Padahal kasarannya, ini di tempat pinggiran kota, tetapi mereka mempunyai konsep dan metode pembelajaran sekelas pertengahan kota.” kata Andre, kordinator relawan RZ Surbaya.

“Semoga semangat adik-adik ini bisa membawa bangsa kita menjadi bangsa yang cinta akan Islam. Dan semoga kami selaku pengajar bisa Istiqomah untuk berada di jalan Allah.” pungkasnya.

Newsroom/Sandy
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi