SERUNYA CAREERS DAY DI SD JUARA BANDUNG

SERUNYA CAREERS DAY DI SD JUARA BANDUNGBANDUNG. Kamis (09/02) SD Juara Bandung Mengadakan carrer day, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai profesi yang ada di masyarakat kepada siswa SD Juara Bandung. Dengan begitu, mereka akan memperoleh gambaran dan informasi tentang pilihan profesi yang bisa mereka tekuni suatu saat nanti jika mereka telah dewasa.

Di kegiatan cereer day ini, dengan menggunakan kostum yang menggambarkan profesi tertentu siswa harus mengantri untuk mendapatkan tiket untuk memasuki ruangan dimana mereka akan belajar mengenai profesi, seperti halnya di Kidzania anak – anak akan mengikuti simulasi sesuai dengan profesi yang dipilih.

“Tahun ini, pelaksanaan careers day di laksanakan di sekolah dengan mengenalkan 5 profesi yaitu Dokter, TNI, Chef/ koki, pemadam kebakaran, dan wartawan” Ujar Enok Rohayani, Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan saat dimintai keterangan mengenai kegiatan ini

Di setiap stand siswa akan disambut oleh guru – guru yang akan memandu mereka untuk simulasi propesi, di Stand pemadam kebakaran, anak-anak melakukan simulasi cara memadamkan api dengan menggunakan karung basah, Di ruangan Chef, anak-anak belajar memasak dengan membuat pancake dan minuman segar, di ruangan TNI, anak-anak melakukan simulasi aktivitas latihan tentara. dan di stand dokter anak-anak belajar menjadi dokter dengan mencoba alat-alat kedokteran seperti stetoskop dan alat tensi, husus untuk kelas 6, karena tanggal 9 Februari adalah bertepatan dengan hari Pers Nasional, mereka diperkenalkan dengan profesi wartawan. Alhamdulillah, mereka bisa mendapatkan ilmu secara langsung dari kang Fauzan, yang berprofesi sebagai wartawan di Koran Sindo Jabar.

“Anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan careers day ini. Walaupun harus antri cukup lama untuk bisa masuk ke stand sesuai minatnya, tetapi mereka tetap antri dengan tertib” lanjut Enok

Keseruan kegiatanpun diungkapkan oleh salah satu siswa kelas 6 SD Juara Bandung bernama Ayas “Kegiatan hari ini seru, selain dapat ilmu tentang profesi wartawan, tadi aku juga mencoba jadi tentara dan koki. Walaupun tidak semua stand bisa aku coba karena waktu kunjungannya habis, tapi aku senang.” Ucap Ayas penuh semangat.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Anak-anak tampak antusias mengikutinya. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi profesi yang bisa dikenalkan kepada anak-anak. Sehingga mereka mendapat gambaran untuk cita-cita yang bisa mereka raih di masa depan.” Pungkas Kepala Sekolah SD Juara Bandung, Putra Muhammad Pajrudin.

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi