SERUNYA KELAS EDUKASI KADER DI PANTAI PRIGI

SERUNYA KELAS EDUKASI KADER DI PANTAI PRIGITRENGGALEK. Untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan para kader di seluruh wilayah binaannya, Rumah Zakat menggulirkan program khusus kelas edukasi kader. Dalam program tersebut, para kader diberi pembinaan, penyuluhan seputar kesehatan, posyandu dan materi lainnya.

Kelas Edukasi Kader kali ini diselenggarakan pada Ahad, (14/05) yang berlokasi di wilayah binaan Puhsarang Kota Kediri. Ada yang berbeda dalam pelaksanaannya, kali ini Kelas Edukasi tidak digelar di rumah warga ataupun di Posyandu, tetapi diadakan di Pantai pasir putih Prigi, Trenggalek, Jawa Timur. Kegiatan diisi dengan berbagai permainan edukasi.

Salah satu permainan yang diberikan yaitu ”quiz ranking 1”. Sebanyak 7 orang kader diberikan pertanyaan seputar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Posyandu, serta tentang beberapa penyakit degeneratif.  Selain itu, adapula permainan konsentrasi seperti lomba memindahkan kelereng memakai sendok serta lomba memasukan paku ke dalam botol.  Peserta yang memenangkan perlombaan berhak mendapatkan hadiah menarik dari Rumah Zakat.

“Wah alhamdulillah, saya seneng sekali bisa ikut kegiatan ini. Menambah ilmu saya, tetapi dikemas dengan cara yang menarik, seperti liburan saja. Tak hanya menikmati indahnya pantai Prigi tapi seru juga mengikuti lomba-lomba yang edukatif,” ujar Nurul (43), salah satu kader wilayah binaan Puhsarang, Kediri.

Newsroom/Dian Ekawati

Trenggalek

Tags :
Konfirmasi Donasi