SERUNYA SHARING AND TRAVELING DI BULAN RAMADHAN

BANDUNG. Bulan Ramadhan bukan alasan untuk tidak melakukan kegiatan yang produktif. Kali ini, Rumah Zakat menggelar kegiatan Rona Nusantara edisi Ramadhan yang berlokasi di Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 25-27 Mei tersebut diikuti oleh 15 peserta dari berbagai daerah. Semua peserta Rona Nusantara mengikuti Bakti Pendidikan di MTS Madarikul Huda dan diikuti oleh 111 siswa yang terdiri dari kelas VII, VIII, dan XI.

Salah satu sumber daya alam yang berpotensi menghasilkan nilai ekonomi di daerah Kecamatan Cimaung adalah tanaman kopi. Para perona pun diajak untuk mengunjungi salah satu produsen kopi terkenal di Kecamatan Pangalengan, yaitu kopi Java Preanger Gunung Tilu milik Muhammad Saleh atau yang lebih dikenal dengan Pak Aleh.

Rona Nusantara angkatan ke-13 diakhiri dengan mengunjungi tempat wisata Situ Cileunca yang tidak jauh dari lokasi kegiatan, yaitu di Desa Wanasari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Para perona pun menikmati indahnya alam Kabupaten Bandung dengan bermain flying fox dan memetik buah arbei.

“Meskipun Rona Nusantara ini diadakan di Bulan Ramadhan, tapi kita tetap enjoy menjalankannya. Pengalaman yang luar biasa mengikuti kegiatan Ronus bertepatan dengan puasa,” ujar Dian Putri, salah satu peserta Rona Nusantara.

Newsroom
Sri Agustina / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi