SISWA JUARA MANFAATKAN TAMPAH UNTUK UJIAN PRAKTIK

SUSISWA JUARA MANFAATKAN TAMPAH UNTUK UJIAN PRAKTIKRABAYA. Menurut KBBI, tampah merupakan alat yang terbuat dari anyaman belahan batang bambu yang dibelah yang berbentuk bundar seperti piring. Alat ini biasanya digunakan untuk menampi beras dari kotoran sebelum dimasak. Namun, bagi siswa kelas 6 tampah tersebut disulap menjadi sebuah poster pada hari Rabu (20/04).

Siswa kelas 6 membuat poster yang berisi kata-kata positif. Poster tersebut dibuat untuk memenuhi tugas ujian praktik seni rupa. Berbagai perlengkapan pun sudah mereka persiapkan. Peralatan tersebut diantaranya tampah, cat, kuas, dan palet. Mereka terbagi atas beberapa kelompok dengan berbagai tema. Tema tersebut adalah lingkungan sehat, bersih lautku, pola hidup bersih dan sehat, dan anjuran menjauhi narkoba.

Kelas 6 tampak serius melaksanakan ujian praktik tersebut. “Saya senang sekali dengan aktivitas menggambar dan mewarnai. Baru kali ini saya membuat poster di atas tampah”, ujar Raihan Thahir Ramadhan.
“Melalui poster positif, saya juga bisa berdakwah. Kebetulan saya suka dunia gambar dan warna”, Sania Windhi Hapsari menambahkan.

Penguji ujian praktik seni rupa, Yuswaningsih, S.Kom, menjelaskan bahwa kegiatan membuat poster positif ini sangat bermanfaat untuk menyebarkan kebaikan. Karena kebaikan bukan hanya dengan lisan, namun bisa lewat gambar dan tulisan.

Newsroom/Furi
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi