SISWA SD CIMAHI GELAR AKSI SIMPATI UNTUK ROHINGNYA

CIMAHI. Sebanyak 150 siswa SD Juara di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi melakukan aksi keprihatinan terhadap upaya pembersihan etnis Rohingya di Myanmar. Keprihatinan itu mereka wujudkan dengan melakukan doa bersama, baca puisi, penandatanganan dukungan dan ucapan simpati lewat spanduk serta penarikan sumbangan dari warga sekitar.

Kepala SD Juara Ivan Supangat mengatakan aksi yang dilakukan para siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 itu merupakan bentuk bela sungkawa terhadap penderitaan umat muslim yang teraniaya oleh rezim militer Myanmar. “Kami ingin mengetuk seluruh umat muslim dimanapun adanya untuk bersama-sama membantu membebaskan belenggu terhadap umat muslim Rohingya,” kata Ivan kepada wartawan, Rabu (1/8).

Menurut Ivan, aksi kepedulian para siswa SD Juara terhadap penderitaan sesama muslim lainnya bukan baru pertama kali dilakukan. Sebelumnya, para siswa pernah melakukan dukungannya terhadap kebebasan Palestina dan Somalia.

Diharapkannya, dengan aksi keprihatinan itu akan mendidik para siswa untuk memilik empati kepada sesama manusia yang tengah membutuhkan uluran tangan. “Untuk dana yang telah dikumpulkan dari warga masyarakat sebesar Rp1,6 juta akan dititipkan lewat Rumah Zakat,” paparnya.***

Newsroom/bisnis-jabar.com
Cimahi

Sumber http://bisnis-jabar.com/index.php/berita/siswa-sd-cimahi-gelar-aksi-simpati-untuk-rohingya

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia