SISWA SD JUARA BUKA BERSAMA DENGAN SELEBRITIS INDONESIA

JAKARTA. Siswa SD Juara Jakarta Selatan untuk pertama kalinya mendapatkan undangan buka bersama/ifthor jama’i di bulan Ramadhan 1432H ini. Siswa yang berjumlah sekitar 20 anak dan 4 guru pendamping dengan semangat memenuhi undangan dari Dhias selaku tuan rumah di Menteng Jakarta Pusat, Minggu (7/8). Keluarga donatur sangat ramah menyambutnya, hal ini terlihat dari sapaan hangat ketika berjumpa sehingga membuat para siswa berani untuk tersenyum dan menyapa. Tiba-tiba ada anak yang tersenyum kepada salah satu guru sambil berkata,“Itukan Bagus yang di grup Band Netral bu,” ungkapnya. Dengan tenang bu guru tersenyum dan mengingatkan kepada para siswa agar tidak terlalu berlebihan dalam menanggapi hal yang berbeda, maka anak-anak pun bersikap sewajarnya saat melihat Bagus tersebut.

Acara ini dimulai pukul 17.00 WIB yang dibuka oleh salah seorang guru pendamping, dilanjutkan dengan pembacaan/tasmi Al Quran surat Al Muzzammil oleh Shafna Fathiya (Kelas 4). Tasmi dibacakan oleh Shafna karena dia telah mampu menghafal sekitar 7 juz dalam Al Quran. Setelah selesai tasmi kembali pembacaan ini diulang dilakukan oleh semua peserta yang hadir yang dipimpin oleh pembawa acara. Surat Al Muzzamil dibacakan dalam rangka syukuran Indah (vokalis Maliq d Essential)  adik dari Dhias (donatur), Indah sangat terkesan dengan hafalan Shafna, hingga dia pun menginginkan agar Shafna untuk kembali Tasmi untuknya suatu hari nanti. Untuk mengapresiasi undangan dari Indah, Adhe selaku perwakilan dari SD Juara Jakarta Selatan pun memberikan hadiah berupa kaos bergambar buatan SD Juara Jakarta Selatan kepada Indah.

Rangkaian acara pun berlalu hingga sampai di acara yang ditunggu-tunggu yaitu waktu berbuka.  Minuman dingin telah terhidang, tajil pun siap dimakan sambil menunggu kumandang adzan. Adzan pun membahana dan wajah-wajah gembira dari para siswa pun makin mempesona, tak lupa doa diucapkan agar makanan yang disediakan makin diberkahi Allah SWT. Seusai makan snack, anak-anak pun mohon izin untuk menunaikan shalat maghrib. Seusai shalat dilanjutkan untuk makan bersama, di ruangan yang besar ditambah dengan makanan prasmanan membuat anak-anak bingung memilihnya. Saat mengelilingi makanan tiba-tiba berpapasan dengan selebritis lainnya, yaitu Putri Indonesia tahun 2002 Melanie Putri dan Angga (vokalis maliq d essential). Lengkap sudah buka bersama kali ini/ ifthor jama’i bersama selebritis Indonesia. Anak-anak pun meminta foto bersama dengan Bagus Netral sambil bernyanyi “Garuda di dadaku, garuda kebangsaanku”. ***

Newsroom/Syamsinar

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi