SISWA SD JUARA CIMAHI IKUTI WISUDA TAHFIDZ SE-KOTA CIMAHI

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Puluhan siswa SD Juara Cimahi memenuhi mesjid Agung Kota Cimahi pada hari Minggu (29/03). Para siswa yang terdiri dari kelas 3, 4, 5, & 6 pada hari itu mengikuti acara wisuda tahfidz Se-kota Cimahi.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh penghafalan alquran mendapat ujian untuk di murojaah juz 30, juz 29, dan hafalan surat An-naba, An-naziat, & A’bassa. Mekanisme penilaian adalah dengan satu persatu siswa di uji hafalannya dan langsung di berikan nilai pada saat itu juga, sekaligus diberikan sertifikat.

Nilai rata-rata yang didapatkan oleh siswa SD Juara Cimahi adalah 260 dari total nilai 300. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan Siswa SD juara sangat baik melihat hasil yang diperoleh oleh mereka. selain itu, pembelajaran Al-Qur’an Di SD juara Cimahi merupakan salah satu program unggulan yang didalamnya termasuk Tahfidz atau hafalan al-Qur’an, maka perolehan nilai tersebut sudah cukup memuaskan.

Menurut Koordinator Pembelajran TTQ, Rika Ulfiati menuturkan bahwa tujuan siswa diikut sertakan dalam kegiatan tersebut adalah menguji kualitas hafalan yang dimiliki oleh siswa SD juara Cimahi dan menguji seberapa jauh hafalan yang sudah dimiliki siswa, serta point tambahannya adalah agar siswa dapat berkompetisi dengan sekolah lainnya dan memotivasi siswa agar hafalannya terus ditambah.

Tidak hanya itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk persiapan siswa menuju Uji Publik Hafalan JUZ 30 sebgai salah syarat kelulusan siswa. “Semoga di tahun selanjutnya kegiatan seperti ini dapat terus digelar dan SD Juara Cimahi bisa mengirimkan lebih banyak peserta dengan kualitas hafalan yang lebih baik,” harap Rika.***

Newsroom/Lailatul Istiqomah
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi