SMP JUARA PEKANBARU ADAKAN PROGRAM STAY IN VILLAGE

SMP JUARA PEKANBARU ADAKAN PROGRAM STAY IN VILLAGEPEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru berencana untuk melakukan program pengabdian siswa kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu sarana pengembangan karakter diri siswa melalui program kemasyarakatan. Diharapkan peserta didik bisa memahami dan mengaplikasikan ilmu kepada masyarakat.

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut diberi nama Stay in village. Kegiatan stay in village merupakan salah satu program yang dikhususkan bagi kelas 9 yang sudah berada dipenghujung akhir pendidikan SMP. Dalam program tersebut, para siswa akan berbagi ilmunya di sebuah daerah terpencil di Provinsi Riau.

Stay in Village berencana akan diselenggarakan di salah satu SD di daerah Desa Lipat Kain. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 yang berjumlah 50 orang. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama SMP Juara Pekanbaru.

Ketua Panitia Wahyu Imam Hidayat mengaku telah survey ke lokasi yang yang akan menjadi tempat terselenggaranya kegiatan stay in village. “Kami sudah melakukan survey ke lokasi dan sekolah ini dan ternyata memang layak untuk dibantu. Harapan kita, semoga siswa bisa maksimal dalam melaksanakan program ini,” ungkap Wahyu.

Seluruh masyarakat bisa berpartisipasi dalam program ini, salah satunya berupa donasi dalam bentuk sarana prasarana kelas seperti lemari, buku layak baca, peralatan olahraga, dan juga peralatan sekolah lainnya. “Donasi boleh dalam bentuk uang maupun barang secara langsung,” lanjut Wahyu.

Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul menyampaikan program ini adalah program baru dan ia berharap dengan adanya program stay in village akan memberikan dampak positif, khususnya bagi siswa dan umumnya bagi masyarakat. Iapun menghimbau kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa menghubunginya langsung dengan mengunjungi SMP Juara Pekanbaru.

Newsroom/Dian Ekawati

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi