SMP JUARA TANAMKAN NILAI PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru binaan RZ (Rumah Zakat) mengadakan workshop pengembangan karakter siswa di Jl Legasari, Pekanbaru, Kamis (7/1). Workshop ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti program Core Value (Corva) yang dicanangkan dalam program pengembangan sekolah Juara se-Indonesia.

Workshop pengembangan siswa ini juga merupakan rangkaian kegiatan Raker (Rapat Kerja) SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan diikuti oleh seluruh perangkat sekolah dan sebagai narasumber Psikolog dari Kota Bandung Elya Mulsyki Prestasi.

Acara diawali dengan pemaparan umum tentang prinsip pengembangan perilaku siswa di sekolah yang dimaktubkan dalam Corva sekolah juara. Di dalamnya dibagi menjadi 3 pencapaian aspek, aspek kecerdasan, religius, dan social emosial.

“Implementasi Corva merupakan tanggung jawab dari setiap perangkat sekolah khususnya guru dan wali kelas. Selanjutnya implementasi dari Corva tersebut diawali dengan penanaman nilai-nilai atau internalisasi dari guru dan perangkat sekolah.Keteladan merupakan kunci penting implementasi dari nilai-nilai ini,” papar Elya, Kamis (7/1).

Selain workshop, dilakukan juga coaching oleh masing-masing wali kelas. Merekamenyampaikan hal-hal yang sering terjadi dan menjadi problem di kelas. Seperti Mr Yan, Wali dari kelas Istanbul bertanya tentang bagaimana seharusnya hubungan prestasi dan peran orang tua. “Orangtua punya peran yang sangat besar, dan wali kelas menjadi jembatan setiap keberhasilan dan prestasi siswa,” ujar Elya.***

Newsroom/Syahrul Fadhilah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi