SOFT LAUNCHING KLINIK LAKTASI RBG BANDUNG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Asi merupakan sumber gizi terbaik bagi bayi, kandungan nutrisinya tidak terduplikasi oleh teknologi, original dari setiap ibu spesial untuk sang bayi. Ibu memiliki spesifikasi asi yang menyesuaikan dengan kebutuhan bayi dalam rentang usia maupun ras genetik. Nutrisi yang terkandung dalam asi menjadi zat yang akan membentuk kecerdasan dan system kekebalan tubuh dan menyusui menjadi proses pembentukan kecerdasan emosional anak

Dalam Rangka Peringatan Hari ASI yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2014, Klinik Pratama RBG RZ Bandung mengadakan kegiatan Soft Launching Klinik Laktasi yang merupakan Program Baru yang sekaligus membuka Kelas ASI. Sabtu (09/08). “Pada pembukaan klinik laktasi kali ini dibuka satu kelas laktasi, dan Alhamdulillah peserta perdana klinik laktasi ini yaitu 5 orang ibu hamil, dan 3 orang ibu menyusui yang terdiri dari member Klinik RBG, amil RZ dan peserta umum,” ungkap Nely Umi Kulsum sebagai salah satu petugas di Klinik Pratama RBG Bandung.

Acara dibuka dengan pengguntingan pita sebagai simbolis pembukaan klinik laktasi, dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Quran surat Al-Baqoroh ayat 233-235.

Peserta terlihat tampak mendengarkan dengan seksama apa yang sedang dijelaskan oleh konselor ASI, Bidan Wati Herawati Am.Keb, bidan senior di klinik RBG RZ yang merupakan peserta terbaik training for trainer pelatihan Laktasi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Perinasia Indonesia yang menjadi konselor Asi di Klinik RBG RZ Bandung. Klinik laktasi ini memang program baru di Klinik RBG RZ Bandung yang masih sangat jarang keberadaan nya di Rumah Sakit atau Rumah Bersalin yang ada di Bandung dan sekitarnya.

Klinik laktasi merupakan klinik konselor ASI, yang disediakan bagi ibu-ibu hamil maupun ibu menyusui untuk mendapatkan ilmu pengetahuan seputar pemberian ASI Ekslusif bagi bayi, ibu-ibu hamil bisa berkonsultasi pada konselor ASI tentang kendala dan permasalahan seputar pemberian ASI, cara menyusui bayi, hingga cara untuk menampung/ memeras ASI bagi ibu yang bekerja. Kelas laktasi tidak hanya menambah pengetahuan tentang ASI tetapi menambah motivasi bagi ibu untuk menyusui dengan baik dan benar, ibu semakin menyadari betapa bermanfaatnya asi bagi anak-anak nya. Keunikan asi yang bernilai tinggi menjadikan ASI sebagai super gizi, investasi berharga bagi terwujudnya sumber daya manusia dengan kualitas unggul.

“In Syaa Allah sangat bermanfaat sekali, menambah ilmu pengetahuan dan wawasan seputar ASI, karena ASI sangat penting sekali bagi kebutuhan bayi, kandungan ASI jauh lebih besar dibandingkan dengan susu formula yang harganya mahal sekalipun, dengan ASI pengeluaran jadi hemat” seru Ibu Irma, salah satu peserta laktasi.

Masih dibuka kelas Asi, Untuk info lebih lanjut hubungi Klinik Pratama RBG RZ Bandung di hotline 022-7316444

Newsroom/Nely Umi
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi