SOLO MENARI 300 DETIK

RZ_Tari Keroncong SoloSOLO. Kota Solo banyak memberikan banyak kebudayaan lokal yang mengasyikkan dan layak untuk dikembangkan, salah satunya adalah seni tari. Beragam event digelar untuk melestarikan sekaligus mempromosikan tari. Solo Menari, tentu sudah dikenal masyarakat luas karena menjadi event tahunan Solo.

Tidak mau kalah, Rumah Zakat  yang membina wilayah Integrated Community Development Jebres mencoba menampilkan potensi lokal yang ada dengan menampilkan kreasi tari anak dalam Launching Mobil Juara Selasa (4/6). Solo Menari 300 Detik, kiranya pas untuk menamai pertunjukan kali ini. Nina dan Dian adalah anak-anak kreatif dari daerah pinggiran yang mencoba mengembangkan hobi sejak kelas V SD dan berlatih mandiri sampai lulus SMP ini.

Mereka menari Tari Keroncong Solo selama 300 detik di atas panggung di depan tamu undangan. Cukup menghibur dan bisa mengasah keberanian mereka untuk tampil. “Alhamdulillah, akhirnya bisa tampil di Rumah Zakat meski dengan persiapan yang seadanya,” ujar Nina selesai tampil.

Newsroom/Muchammad Afifudin Z
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi