STUDI BANDING SD JUARA IPC KE SOU

JAKARTA. Guru beserta tim manajemen SD Juara IPC , sekolah binaan Rumah Zakat melakukan kegiatan studi banding ke School Of Universe yang terletak di Parung, Bogor. Rombongan SD Juara IPC berjumlah 15 orang, disambut oleh tim perkusi bernama “Team Ronbenks Percussion” dari sekolah School Of Universe. Rabu (11/01/2018).

Kepala sekolah SD School of Universe, Ibu Maria menyambut rombongan SD Juara. Dalam sambutannya tersebut, beliau menceritakan sejarah tentang berdirinya SD School of Universe. “School of Universe menawarkan lingkungan belajar yang positif, aktif (active learning) untuk anak-anak di dalam tahun-tahun penting perkembangan mereka,” jelas Maria kepada rombongan SD Juara IPC.

Tahun 2014, SD School of Universe berdiri. Pendekatan yang digunakan dititik beratkan pada akhlak, pembelajaran keterampilan hidup secara praktis yaitu : bisnis; teknologi informasi dan komunikasi; apresiasi lingkungan; konsisten serta pengembangan kreativitas dan logika.

Kurikulum yang dipakai gabungan kurikulum alam dan dikombinasi dengan kurikulum pendidikan nasional. Empat pilar kurikulum sekolah tersebut adalah akhlak, logika, leadership, bisnis.

“Kunjungan dan mempelajari sistem pendidikan di sekolah lain sangat perlu, tujuannya untuk memberikan pola pendidikan yang tepat bagi siswa. Kami banyak belajar dari SD School of Universe, ada banyak konsep dan pengembangan anak yang dapat diterapkan kepada siswa-siswi SD Juara IPC. Pendidikan terbaik dan pengembangan anak menjadi fokus utama setiap kegiatan sekolah nanti,” tutur Yulie Kusumawatie wakil kepala sekolah SD Juara IPC.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi