SUCIKAN DIRI SAMBUT RAMADHAN, ANAK JUARA RZ BEKASI BASUH KAKI IBUNDA

SUCIKAN DIRI SAMBUT RAMADHAN, ANAK JUARA RZ BEKASI CUCI KAKI IBUNDABEKASI. Dalam rangka menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan 1437 H, RZ Bekasi menggelar tarhib ramadhan atau acara penyambutan Ramadhan dengan tema ‘Ramadhan Bulan Pembinaan Akhlak’ di aula Desa Karang Raharja, Cikarang Utara, Bekasi pada hari Ahad (22/05).

Lebih dari 100 Anak Juara -sebutan bagi penerima Beasiswa Ceria RZ- dari wilayah Cibitung, Cibuntu, Pasir Gombong dan Karang Raharja hadir dalam kesempatan tersebut, sebagian dari mereka hadir bersama ibundanya masing-masing.

“Program beasiswa ceria merupakan program unggulan, banyak donatur yang berminat karena skup manfaatnya luas, untuk kaum dhuafa, miskin dan yatim-puatu,” tutur Mukopin selaku Ketua acara, sekaligus kordinator Indonesia Juara Foundation (IJF) saat memberikan sambutan.

“Di tahun 2013 program ini disosialisasikan dengan nama Anak Juara. Alhamdulillah, mendapatkan respon yang luar biasa dari para donatur. Pengaruh nama ini sangat besar, yang tadinya mereka lemah menjadi anak-anak yang kuat dan menjadi juara,” lanjutnya.

Mukopin memberikan dua orang contoh mantan Anak Juara yang kini sudah sukses menyelesaikan pendidikannya dengan support beasiswa ceria, yaitu Laras dan Siska.

Ia berpesan agar anak juara lebih giat belajar untuk meraih cita-cita mereka di masa yang akan datang.
“Semoga RZ bisa berkontribusi lebih baik lagi kepada masyarakat secara lebih luas, dari wilayah Cikarang hingga Cibitung,” pungkasnya.

Kegiatan tarhib diisi dengan menampilan tarian dari Anak Juara, penyerahan beasiswa secara simbolis dan ritual mencuci kaki ibunda Anak-anak Juara.

Hadir memberikan tausiyah KH Atin Hayatin yang berpesan agar anak-anak lebih giat belajar dan bersungguh-sungguh, supaya sukses dan kelak bisa menjadi donatur RZ. Dua orang pejabat setempat, BPD Karang Raharja juga berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Newsroom/Suryanto
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi