SUDAH GRATIS, BIDANNYA JUGA RAMAH

PEKANBARU. Maryati (21) merasa senang dan sangat bersyukur dia dan bayinya telah selamat dalam proses persalinan. Bayi mungil itu lahir tepat pukul 4.00 pagi ini di Rumah Bersalin Gratiis (RBG) Jl. Nenas No.9 Sukajadi Pekanbaru, dengan berat 2,8 Kg dan Panjang 48 cm.

Awalnya Maryati tidak percaya ada tempat melahirkan yang gratis. “Kalaupun ada, pasti banyak syarat yang nggak bisa dipenuhi,” ujar Maryati.

Akhirnya Maryati bersama suaminya Khairul Amri (22) mendatangi RBG ketika usia kandungannya menginjak 7 bulan. Setelah mendapatkan informasi dan melengkapi semua persyaratan, petuga RBG melakukan survey. Hasilnya Maryati dinyatakan layak untuk mendapatkan bantuan persalinan secara gratis.

“Beberapa kali saya periksa kandungan ke RBG secara gratis termasuk USG. Dan Hari ini saya mendapatkan layanan persalinan secara gratis. Padahal saya tidak punya persiapan sedikitpun untuk melahirkan. Suami kerjanya buruh serabutan. Sudah beberapa bulan ini belum bekerja. Perlengkapan bayi saja dikasih sama saudara. Alhamdulillah, saya sangat terbantu sekali dengan Rumah Zakat,” tutur Maryati.

Selain melahirkan gratis, makan pun ditanggung oleh RBG. Apalagi bidannya juga ramah sehingga membuat Maryati semakin betah.***

Newsroom/Tatik Suspita
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi