EKSPEDISI SUPERQURBAN 2016: BERBAGI INSPIRASI MENUJU MOROSARI MANDIRI

DFDEPONOROGO. Pada Ahad (21/08) RZ menggelar Ekspedisi Superqurban 2016 di desa Morosari, kecamatan Sukorejo, Ponorogo. Morosari adalah satu dari 400an desa se-Indonesia yang dipilih menjadi Desa Binaan RZ, atau yang biasa disebut sebagai Integrated Community Development atau ICD.

Desa yg berada di bagian paling selatan dari Kec. Sukorejo Kab.Ponorogo ini dipilih karena masyarakatnya dinilai memiliki beragam potensi untuk mengembangkan produk unggulan desa.

Selain untuk sosialisasi Superqurban dan RZ, Ekspedisi Superqurban 2016 di ICD Morosari Ponorogo diharapkan mampu memotivasi dan menjadi bagian dari penjagaan aqidah warga setempat.

Acara yang dihadiri oleh ratusan Penerima Manfaat (PM) dari kalangan lansia ini dimeriahkan pula dengan beragam perlombaan menarik, diantaranya Lomba Masak Nasi Goreng Kornet dan Lomba Menghafal QS Al Maa’uun.
Lomba Masak diikuti oleh 6 tim yg terdiri dr ibu-ibu kader PKK dan Posyandu, sedangkan Lomba Menghafal QS Al Ma’uun diikuti oleh 27 anak dari usia TK hingga kelas 6 SD.

Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Morosari, Husnuddin, SE mengungkapkan, “Alhamdulillah saya bersyukur RZ hadir di Morsoari melalui program Relwan Inspirasi dalam Ekspedisi Superqurban ini. Ini adalah sebuah program yang baru bagi warga Morosari.” ungkapnya.

Newsroom/Wanda
Ponorogo

Tags :
Konfirmasi Donasi