SUPERQURBAN HADIR DI INDOMARET

RZ Transaksi Superqurban di IndomaretBANDUNG. RZ (Rumah Zakat) bekerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama, induk toko retail Indomaret dalam layanan pembayaran qurban. Pembayaran qurban ini sudah dapat dilakukan sejak tanggal 11 September lalu. “Kini Anda dapat membayar Superqurban melalui kasir Indomaret di seluruh Indonesia,” tutur Chief Executive Officer RZ, Nur Efendi, Jumat (12/9).

RZ memberi kemudahan bagi para pelanggan setia Indomart yang ingin melakukan qurban melalui program Superqurban. “Dengan adanya program ini, berqurban jadi lebih mudah dan menyenangkan. Sambil berbelanja, donatur dapat langsung melakukan transaksi qurban. Tidak perlu repot mendatangi kantor RZ,” kata Efendi.

Rasulullah telah mengajarkan pada umat Islam untuk tidak langsung menghabiskan hewan qurban di hari Idul Adha dan Hari Tasyirik, tapi mengawetkannya. Namun, fenomena yang terjadi adalah masih banyak umat muslim yang langsung menghabiskan daging qurban. “Biasanya karena keterbatasan sarana untuk mempertahankan kualitas daging qurban jika lama disimpan,” terang Efendi.

Superqurban merupakan produk inovasi RZ dalam mengoptimalkan pelaksanaan ibadah qurban dengan mengolah daging qurban menjadi kornet. Superqurban hadir sebagai solusi dari daging qurban yang cepat habis dan tidak tahan lama. Juga sebagai solusi permasalahan pendistribusian daging qurban ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di Nusantara.

Sejak diluncurkan tahun 2000 hingga sekarang, RZ telah menyalurkan 3.265.570 paket kornet superqurban. Paket kornet disalurkan kepada masyarakat di daerah pelosok dan terdepan Nusantara serta kepada korban bencana, baik di dalam maupun luar negeri. “Semoga semakin banyak masyarakat yang dapat terbantu dengan kornet ini,” harap Efendi.***

Newsroom/Sari A Rahmawati

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi