SUPERQURBAN UNTUK KELUARGA DHUAFA DI GEDEBAGE

BANDUNG. (06/1) Yayasan Generasi Muda Cendikia membina kurang lebih 600 Keluarga dhuafa di 4 (empat) Kelurahan Kecamatan Gedebage Kota Bandung yang mendapatkan manfaat Program Keluarga Harapan dari Kementerian Sosial yaitu bantuan tunai uang dan sembako bagi keluarga sangat miskin (KSM) yang memiliki ibu Hamil, Balita, Anak Sekolah (SD, SMP, SMA).

Kriteria Keluarga Penerima manfaat Tersebut antara lain tidak memiliki pekerjaan tetap atau berpenghasilan 600rb/bulan, tidak memiliki rumah pribadi, masih menggunakan wc umum/bersama, rendah gizi, kurang partisipasi pendidikan baik orang tua, anak serta kesulitan mendapat layanan kesehatan.

Bersama dengan Yayasan Generasi Muda Cendikia, Rumah Zakat mendistribusikan 500 Kornet/Rendang Superqurban di kegiatan rutin bulanan yaitu P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga) Distribusi superqurban dilakukan 10 (sepuluh) titik pertemuan kepada 500 (Lima Ratus) Keluarga Binaan.

“Selain penyaluran kornet kami pun menyerahkan minyak goreng ukuran cup dan kecap di harapkan selain transfer ilmu juga keluarga binaan bisa memasak daging untuk keluarganya,” ujar Syukron Maknun, Relawan Rumah Zakat.

Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi warga, salah satunya ibu neneng sarinah yang tinggal di RW 05 Kel Cisaranten Kidul Kec Gedebage Kota Bandung.  Ibu neneng memiliki 4 (empat) orang anak dengan suami bekerja sebagai buruh serabutan juga mengambil rongsokan yang merasa sehari – harinya sulit kadang tidak memasak.

“Alhamdulillah kepedulian dari Rumah Zakat membantu sedikit masalah yang di hadapi ibu neneng sarinah” pungkas Syukron Maknun.

Newsroom

Martika / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi