SUPERQURBAN UNTUK KORBAN LONGSOR DI KABUPATEN BANDUNG

BANDUNG. Dalam rangka membantu proses evakuasi korban longsor yang masih tertimbun di Kp. Dewata Ds. Tenjolaya Kec. Pasirjambu Kab. Bandung, Rumah Zakat mengirimkan 12 relawan bersama satu ambulans ke sana, Rabu (24/2). Selain itu Rumah Zakat pun menyalurkan 50 paket kornet Superqurban bagi para korban selamat yang berada di pengungsian.

\”Hari ini adalah tahap pertama dari penyaluran bantuan yang dilakukan Rumah Zakat. Selain membantu proses evakuasi korban yang tertimbun, kami pun melakukan survei untuk mendata apa saja yang dibutuhkan para korban,\” ujar Program Development Head Rumah Zakat Regional Jawa Barat Suliastomo.

Rencananya besok Rumah Zakat akan kembali mengirimkan bantuan berupa aksi pelayanan kesehatan gratis bagi para korban. \”Kami akan terus menyalurkan kebutuhan dari saudara-saudara kita yang sedang kesulitan di sini,\” tutur Suliastomo.

Seperti yang telah dikabarkan berbagai media massa Gunung Tilu yang terletak di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, longsor pada Selasa (23/2) pagi. Longsoran tanah  menimbun puluhan rumah di  enam rukun tetangga (RT) yang ada di RW 11 Desa Tenjolaya, Kec. Pasirjambu, satu pabrik pengolah teh, satu gedung olah raga (GOR), satu masjid, satu Puskesmas Pembantu  (Pustu), dan Kantor RW 09.

Sekitar 35 keluarga yang terdiri atas sedikitnya enam puluh jiwa masih terjebak dalam gundukan longsor tersebut. Enam orang meninggal dunia dalam peristiwa itu akibat tertimbun longsoran tanah. ***

Newsroom/Agustin Santriana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi