SYAFITRI ANGGRAENI, JUARA PENCAK SILAT YANG JAGO MATEMATIKA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Syaitri Anggraeni atau biasa dipanggil Rani berusia 10 tahun, berasal dari keluarga kurang mampu. Ia tinggal dengan ibu dan kedua saudaranya di rumah kontrakan yang hanya satu kamar. Ibunya bekerja sebagai pelayan di sebuah pujasera, di Kota Bandung.

Dilihat dari kondisi ekonomi keluarga, sekolah merupakan barang mahal bagi mereka. Namun demikian ibunya yang merupakan single parent sangat perhatian terhadap pendidikan anak-anaknya. Menurutnya, bagaimanapun kondisi keluarga mereka, anaknya harus tetap sekolah.

Pada tahun 2009 anak bungsu dari 3 bersaudara ini terdaftar sebagai siswa SD Juara Bandung. Kecerdasan dan kondisi keluarga menjadikan ia pantas masuk sekolah gratis berkualitas. Sadar akan kondisi keluarganya, Rani tumbuh menjadi anak yang mandiri namun tetap percaya diri.

Kegemarannya terhadap matematika membawanya menjadi salah satu siswa yang berprestasi di SD Juara Bandung. Selain pintar dalam bidang akademik ia juga memiliki prestasi gemilang di bidang pencak silat. Gadis hitam manis tersebut pernah menjadi juara ke dua pencak silat tingkat SD sepulau Jawa pada tahun 2014 lalu. Tentunya ini bukan hanya kebetulan semata, Rani meraih prestasi berkat usaha kerasnya, serta doa dari semua pihak, terutama ibunya.***

Sumber : RZ Mag #16 Januari 2015

Tags :
Konfirmasi Donasi