SYIAR QURAN DI TPA ISTIQOMAH TANGERANG

TANGERANG. Dipekan yang ke-2, Sabtu (03/06) Relawan Rumah Zakat menyalurkan 10 paket Syiar Quran kepada DTAAI Istiqomah, tepatnya di Perum Kutabumi 5 Kel. Sukamantri RW18 i Kec. Pasar Kemis Kab. Tangerang.

Penerima Quran langsung disambut baik oleh Pengurus dan Penasehat DTAAI ISTIQOMAH. Sesampainya dilokasi, ternyata TPA sedang libur, sehingga relawan tidak bisa bertemu dengan adik-adik TPA. Zaenal sebagai pengajar menceritakan suasana TP DTAAI Istiqomah yang masih baru berjalan selama 2 tahun.

Awalnya hanya mengajar anak TK dan SD saja, tapi saat ini sudah meluas ke semua jenis tingkatan pendidikan, mulai dari PAUD sampai SMA. Untuk waktunya dibagi menjadi tiga sesi, yaitu pagi, siang dan sore. Sampai saat ini tercatat sudah 320 santri yang bergabung dengan DTAAI Istiqomah. Santri yang mengaji di DTAAI Istiqomah tidak hanya berasal dari lingkungan Kutabumi 5 saja, tetapi ada beberapa santri yang ingin belajar mengaji dari perum tetangga.

Dengan kerja keras dan semangat menyampaikan syiar Islam, akhirnya gedung TPA bisa direnovasi sehingga anak-anak bisa lebih nyaman ketika belajar. “Saya ucapkan terima kasih atas pemberian Al-Quran dari Rumah Zakat untuk kami. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan kita juga lebih semangat dalam membaca Al-qurannya. Dan yang terpenting, semoga menjadi ladang pahala bagi para donatur dan rekan-rekan relawan yang sudah berkunjung dan bersilaturahmi kesini,”  ujar Zaenal.

Newsroom/Surianto

Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi