SYIAR QURAN DI TPQ AL-MUSTANIR BERSAMA PEJUANG ILMU

PEKANBARU. Selasa, (30/05) relawan Rumah Zakat Pekanbaru salurkan Syiar Quran (SQ) pertamanya di TPQ AL-MUSTANIR. Lokasi penyaluran kali ini berada di Jalan Tengku Bey no. 66 Sei Mintan 1, Kelurahan Simpang 3, Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru.

Tim relawan Rumah Zakat disambut hangat oleh pemilik yayasan TPQ Al-Mustanir yang bernama Rika Susanti. Beliau mendirikan TPQ sejak tahun 2014. “Ilmu seharusnya bukan hanya untuk dipakai sendiri, tapi harus disampaikan kembali kepada sesama manusia dan harus mengamalkan seluruh isi Al-quran tanpa terkecuali. Itulah salah satu alasan saya kenapa mendirikan TPQ ini sejak 3 tahun yang lalu.” ujar Rika.

Dalam proses pendirian TPQ nya, awalnya Rika hanya mengajarkan beberapa anak yang ingin belajar dan datang langsung ke rumahnya. Tahun 2016 Rika mendapatkan tawaran program pemerintah tentang insentif bagi para guru ngaji. “Waktu itu saya mendapatkan tawaran dari program pemerintah, tapi saya tidak bisa mengikutinya karena keterbatasan biaya.” ungkapnya

TPQ yang saat ini sudah berdiri kokoh adalah salah satu bentuk perjuangannya untuk menyebarkan syiar islam kepada anak-anak. TPQ Al-Mustanir dibangun atas dasar sukarela dan bantuan dari warga setempat. Hingga sampai saat ini, hanya Rika seorang diri yang mengelola TPQ Al-Mustanir, karena keterbatasan SDM.

“Dengan Al-quran dan iqra yang disalurkan oleh Rumah Zakat, semoga dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk terus mengaji, berbagi ilmu, dan menjalankan syariat islam lainnya.” jelas Rika.

Semoga semakin banyak orang yang peduli terhadap ilmu agama, seperti Rika Susanti sang pejuang ilmu.

Newsroom/Surianto

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi