SYIAR QURAN UNTUK ANAK KEMBAR BERPRESTASI ASAL BELITANG, OKI TIMUR

PALEMBANG. Syiar Quran kali ini dilaksanakan di Desa Dadi Rejo, Kecamatan Belitang III, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, pada Ahad lalu (04/06). Objek dari penyaluran ini adalah para santri di Pondok Pesantren Al-Barokah. Sebanyak 10 Paket Syiar Quran disalurkan ke pondok pesantren di desa ini. Mereka adalah sosok-sosok pejuang muda Al-Quran. Tak jarang orang tua yang menitipkan anak-anaknya untuk mengkaji makna dan kandungan Al-Quran di pesantren tersebut.

Desa Dadi Rejo sendiri berjarak tempuh sekitar 4 jam dari Kota Palembang. Wilayah tersebut berlokasi tidak jauh dari perbatasan provinsi antara Sumatera Selatan dan Lampung.

Restu Legowo dan Trisno Legowo adalah santri di Pondok Pesantren Al-Barokah. Keduanya merupakan saudara kembar yang masing-masing berusia 11 tahun. Mereka sekarang duduk di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum 2 Sarwodadi. Keduanya termasuk murid yang berprestasi di sekolah, terbukti mereka meraih peringkat pertama dan ketiga di kelas.

Restu dan Trisno sama-sama menyukai mata pelajaran Al-Quran dan Hadits. Saat ini, keduanya juga sudah hafal surat-surat di Juz ‘Amma. Restu dan Trisno setiap hari berangkat ke pesantren bersama teman-teman menggunakan sepeda kesayangannya. “Terima kasih Kakak buat Al-Qurannya, terima kasih juga untuk donatur Rumah Zakat,” sahut keduanya kompak.

Newsroom/Surianto

Palembang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi