TANAMKAN SIKAP DAN PERILAKU CINTA TANAH AIR MELALUI KEGIATAN PRAMUKAPATH FINDING ACTION FOR NATIONALISM

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Kamis (19/02). Gerakan Pramuka SMP Juara Pekanbaru mengikuti kegiatan perkemahan selama 3 hari 2 malam. Perkemahan ini bertempat di Kolam Pancing yang beralamat di jalan Garuda Sakti Km 8. peserta perkemahan adalah seluruh siswa SMP Juara Pekanbaru kelas VII dan sebagian kelas VIII. Jumlah regu yang mengikuti perkemahan ini sebanyak 8 regu. Empat regu perempuan dan empat regu laki-laki. Regu Perempuan terdiri dari regu Tirek mania, Elang hitam, Tasmania dan Kami kaze sedangkan regu laki-laki terdiri dari regu Zaira, Drakula simia, Lavender dan Lantana.

Kegiatan perkemahan diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Kamabigus Pramuka SMP Juara Pekanbaru, yakni Syahrul Padilah, S.Pd dan dilanjutkan dengan perlombaan Tahfiz serta MTQ pada malam harinya. Pagi jam 03.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan Tahajjud berjamaah dengan seluruh peserta, panitia dan Pembina. Pada perkemahan kali ini ada 10 cabang perlombaan yang akan diperjuangkan oleh setiap regu. Kegiatan kepramukaan ini berakhir pada hari sabtu dengan agenda hiking dipagi harinya dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah pada siang harinya. Dan Drakula Simian keluar sebagai Juara Umum pada perkemahan SMP Juara Pekanbaru pada tahun 2015 ini.

“Kegiatan perkemahan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk mensuksesan Kurikulum 2013 dimana Pramuka adalah Ekskul wajib yang diikuti siswa. Selain itu perkemahan ini juga untuk melatih dan mendidik mereka untuk mandiri, mampu bekerjasama dalam kelompok dan memiliki rasa cinta tanah air Indonesia atau rasa kebangsaan,” jelas kepala sekolah yang juga Kamabigus Pramuka SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah.***

Newsroom/SMP Juara Pekanbaru
Pekanbaru

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Thursday (19/2), Path Finder Team of SMP Juara Pekanbaru participated in Annual Camping activity for 3 days. It was implemented at Kolam Pancing Caping Ground located in garuda Sakti Street, Pekanbaru.

SMP Juara Pekanbaru fielded 8 groups consisted of 4 male groups and 4 female groups. This camping activity was begun with opening ceremony guided by Syahrul Padilah, Chairman of Regional Path Finder, and Holy Quran Memorization and Recitation Competition.

“This camping activity is annual program of SMP Juara Pekanbaru. It is initiated to succeed the curriculum where path finder included a mandatory extracurricular. In addition, it could train them how to be independent, cooperative, and foster sense of nationalism,” Syahrul Padilah said. ***

Newsroom/SMP Juara Pekanbaru

Pekanbaru
TANAMKAN SIKAP DAN PERILAKU CINTA TANAH AIR MELALUI KEGIATAN PRAMUKA

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia