[:ID]TEKAN KEPANIKAN, RUMAH ZAKAT BERIKAN SOSIALISASI MENGENAI CORONA[:]

[:ID]

Rumah Zakat berikan sosialisasi pencegahan corona kepada ibu-ibu PKK, Selasa 17 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANJARNEGARA, Rumah Zakat – Bertempat di Desa Bojanegara, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara Relawan Rumah Zakat memberikan sosialisasi mengenai virus corona. Dan benar saja, ketika diberikan informasi seputar corona, ibu-ibu belum mengerti apa yang harus mereka lakukan untuk mencegah penularan virus tersebut.

Melalui sosialisasi tersebut, relawan menyampaikan mengenai apa yang harus dilakukan dan bagaimana upaya pencegahannya. Ibu-ibu yang hadir tampak antusias mendengarkan, bahkan beberapa dari mereka menanyakan hal-hal yang menjadi kepanikan mereka.

“Intinya, ibu-ibu harus tetap tenang, jangan panik dan dimulai dari kita untum mencegahnya,” kata Yekti Nunihartini selaku relawan Rumah Zakat Desa Bojanegara, Selasa 17 Maret 2020.

Kegiatan sosialisasi kali ini difokuskan agar ibu-ibu dan keluarganya bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu, relawan juga mengingatkan agar senantiasa mencuci tangan memakai sabun dengan benar.

Setelah kegiatan selesai, ibu-ibu langsung mempraktekan upaya pencegahan corona dengan tidak melakukan jabat tangan dengan orang lain.

Newsroom

Bayu Setyo/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia