TIGA PASANGAN NIKAH MASSAL MENGINAP DI HOTEL BINTANG LIMA

MEDAN. Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, lingkungan, dan memeriahkan HUT PGN ke-46, PT PGN (Persero) Tbk menggelar acara nikah massal gratis bagi 51 pasangan, Rabu (11/5) di halaman Perusahaan Gas Negara, Jl. Kol. Yos Sudarso Lorong 12 No.18 Medan Barat. Acara yang bekerjasama dengan Rumah Zakat ini diperuntukkan bagi pasangan yang telah menikah di bawah tangan (siri) atau akan menikah namun terkendala biaya dan diprioritaskan bagi peserta nikah massal dari Medan dan sekitarnya.

Acara disambut dengan sajian kesenian adat Melayu “Buka Palang Pintu”, yaitu beradu silat dan berbalas pantun, serta tak lupa tarian penyambutan untuk kemudian membuka gerbang bagi peserta nikah massal. Dengan menggunakan pakaian adat khas daerah dari seluruh provinsi di Indonesia, sebanyak 51 pasang peserta nikah massal berjalan dari halaman PGN menuju pelaminan.

Kegiatan nikah massal ini dihadiri oleh Cahyo Triyogo, GM PT. PGN SBU III Sumbagut, Drs. H. Rahudman Harahap MM, Walikota Medan dan Abdurrahman, Head of Region Sumatera Rumah Zakat. Akad nikah peserta nikah massal dalam acara ini dilakukan secara simbolik oleh 5 pasangan perwakilan dari peserta. Setelah acara akad nikah, para pasangan nikah massal menyimak khutbah pernikahan yang disampaikan oleh Ustadz H. Ardiansyah Lc, MA.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis uang suka bagi pengantin. Ada 3 pasang pengantin yang beruntung menginap satu malam di Hotel Hermes Palace Medan yang telah disiapkan oleh panitia.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam menyambut HUT PGN ke-46. Dengan diadakannya kegiatan nikah massal ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu agar mendapatkan buku nikah,” ujar Cahyo.

Kegiatan Nikah Massal ini merupakan kali kedua setelah pada tahun lalu PGN telah menikahkan 50 pasangan di Medan. Selain Medan, secara nasional PGN juga telah menikahkan 400 pasangan yang tersebar di Jakarta, Cirebon, Surabaya, dan Lampung.***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Regional Sumatera

Tags :
Konfirmasi Donasi