TINGKATKAN FUNGSI POSYANDU UNTUK PERBAIKAN GIZI

TINGKATKAN FUNGSI POSYANDU UNTUK PERBAIKAN GIZIMAKASSAR. Kamis (27/04), Rumah Zakat bekerjasama dengan Puskesmas Tamanlarea Jaya menggelar berbagai kegiatan bagi seluruh  kader Posyandu yang ada di Kelurahan Tamanlarea Jaya.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan utama yaitu menekankan kembali fungsi Posyandu demi suksesnya upaya perbaikan gizi, terutama untuk balita di Tamanlarea Jaya,” ungkap Ramli, PIC kegiatan.

Peringatan Hari Posyandu Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 April ini berlangsung di Kampung Parang, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. Kagiatan diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis dan makan buah bersama. Lomba dan panen sayuran di Kebun Gizi Kampung Parang merupakan rangkaian acara yang paling ditunggu oleh para peserta.

“Saya selaku Pemerintah Kelurahan Tamalanrea Jaya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan yang bermanfaat ini. Kegiatan Peringatan Posyandu Nasional ini memang sangat penting untuk warga kami, demi terciptanya hidup yang lebih sehat”, tutur Andi Salam (49).

Para warga yang datang, baik anak-anak maupun orang tua begitu gembira dan sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Mereka sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. “Saya sangat senang bisa berpartisipasi mengikuti kegiatan ini karena sangat bermanfaat untuk pengetahuan saya tentang kesehatan gizi.” Ungkap salah satu peserta.

Newsroom/Dian Ekawati

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi