TINGKATKAN KESEHATAN LANSIA, RUMAH ZAKAT LAUNCING PROGRAM RAMAH LANSIA DI EKA JAYA, JAMBI

JAMBI. Sebagai wujud kepedulian kerhadap lansia utamanya dibidang kesehatan, Rumah Zakat meluncurkan program Ramah Lansia di Desa Berdaya Eka Jaya Jambi Selatan Kota Jambi. Pada kesmpatan ini, program ramah lansia diadakan di RT 10 kelurahan Eka Jaya, yang dilaksanakan pada hari Minggu (03/01). Program ramah lansia ini tentunya bertujuan untuk memberikan bimbingan dan layanan kesehatan lansia melalui peningkatan pengetahuan lansia dan keluarga mengenai kualitas hidup dan produktivitas lansia.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 dan berakhir pukul 10.00 WIB, diawali dengan pembukaan oleh Fasilitator Desa Berdaya Ekajaya, dilanjutkan oleh sambutan dari ketua RT 10, Bapak Muhammad Nur.

“Kami mewakili warga Ketua RT 10 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat atas terselenggranya program ini di RT kami” kata M, Nur. Ia menaruh harapan besar program ini dapat menjadi agenda rutin di RT 10.

“Program ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami, kami sangat berharap jika program ini bisa menjadi program rutin yang bisa di jalankan di RT 10 dan juga terus ditingkatkan kualitasnya” katanya.

Ditempat yang sama, Helmiyati Muis, Am.Kg sebaga perawat penyuluh, menjelaskan mengenai pentingnya menjaga kesehatan bagi para lansia dan juga pentingnya perhatian dari anak-anaknya terhadap kesehatan para lansia tersebut. “Kesehatan para lansia sangat ditentukan oleh kita yang lebih muda, perhatian dan kasih sayang kita terhadap mereka adalah obat alami yang paling cocok untuk mereka” kata Helmiyati.

Newsroom
Adi Dharma/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi