[:ID]TINGKATKAN SEMANGAT DAN MOTIVASI KERJA POSYANDU, PERTAMINA-RUMAH ZAKAT ADAKAN PELATIHAN KADER[:]

[:ID]

Pertamina bersama RUmah Zakat berikan pelatihan kepada kaader posyandu, Selasa 17 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

SABANG, Rumah Zakat – PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sabang dan Rumah Zakat menggelar Pelatihan Kader Posyandu di gedung serba guna Gampong Kuta Barat, Kecamatan Suka Katya, Kota Sabang, Selasa 17 Maret 2020.

Kegiatan ini dimulai pukul 14.30 s/dĀ  16.00 WIB, dan diisi oleh ibu Cut Nurul Fajar Amd.Keb dari Puskesmas Suka Karya. Adapun materiĀ  yang disampaikan yaitu “Sistem dan Kerja Kader Posyandu serta layanan kesehatan di posyandu balita dan pencegahan dari virus corona yang lagi mendunia saat ini”.

Pelatihan kader posyandu ini dihadiri oleh 10 orang peserta dari posyandu Tunas Muda. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilakukan pre test namun hasilnya masih belum bagus. Setelah itu, acara dilanjutkan ke sesi sharing berbagi informasi dan ilmu seputar fungsi kerja bagi para kader dan bidan desa.

Di akhir kegiatan, peserta kembali diberikan post test dan kali ini hasilnya lumayan bagus.

“Tujuan dari pelatihan kader posyandu ini adalah memberikan semangat dan motivasi yang tinggi untuk para kader posyandu khususnya di gampong Kuta Barat, agar mereka lebih aktif dan waspada terhadap virus corona yang menjadi topik hangat sampai saat ini,” tutur Nia selaku pic pendamping program Posyandu Sehati PT Pertamina Sabang.

Newsroom

Amri Rusdiana

 

 

 

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia