RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT GELAR SOSIALISASI IMUNISASI DIFTERI DI POSYANDU

BANDUNG. Cita Sehat sebagai mitra implementator Rumah Zakat dalam bidang kesehatan menggelar sosialisasi Difteri pada kegiatan Siaga Posyandu di RW 03, Kel. Gumuruh Kota Bandung pada Rabu (09/01).

Sosialisasi digelar usai pelaksanan Siaga Posyandu yang digelar di salah satu wilayah binaan Rumah Zakat tersebut. Bidan Vicka, salah satu bidan yang bertugas di Klinik RBG Rumah Zakat Bandung memberi pemaparan mengenai manfaat imunisasi Difteri.

“Difteri memang saat ini menjadi salah satu penyakit yang banyak diperbincangkan khususnya di Indonesia. Dan saat ini imunisasi difteri sedang gencar-gencarnya dilakukan pemerintah sehingga penyampaian sosialisasi ini menurut saya sangatlah tepat,” tutur Bidan Vicka.

Sebanyak 80 orang ibu dan anak yang hadir menyimak pemaparan Bidan Vicka dengan antusias. Tak sedikit dari mereka yang bertanya seputar penyakit Difteri.

“Saya sangat merasa terbantu dengan adanya sosialisasi Difteri ini karena sebelumnya bingung juga mencari informasi kemana. Terimakasih Rumah Zakat dan Cita Sehat dengan menghadirkan sosialisasi oleh bidan Vicka ini,” tutur ibunda Melia, salah satu peserta Posyandu.

Newsroom/ Nurul Rahayu
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi