UNIK, INI RASANYA BELAJAR MEMBUAT SANDWICH

unik-ini-rasanya-belajar-membuat-sandwichKARANGANYAR. Pada (20/12) program sinergi komunitas RZ mengunjungi ICD Sokosari  Jumantono, kabupaten Karanganyar dengan mengajak 26 santri TPQ Nurul Huda membuat sandwich, sebuah makanan yang asing bagi mereka sebelumnya.

Pada pukul 14.00 santriwan dan santriwati sudah berkumpul di Masjid Nurul Huda, dusun Bakaran, Sokosari.
Kegiatan tersebut diawali dengan belajar membaca iqra’ dan hafalan Al Quran.
Kegiatan membuat sandwich pun dimulai usai shalat Ashar berjamaah.

Kegiatan tersebut menghadirkan Prasetyo Azis sebagai mentor, ia adalah salah satu siswa kelas 12 SMAN 5 Surakarta yang bercita-cita menjadi seorang Chef.
Di 15 menit pertama Ia memberikan tutorial membuat sandwich, 15 menit berikutnya para santri dibagi menjadi beberapa kelompok dengan berikut peralatannya, dan 30 menit sisanya digunakan untuk membuat sandwich oleh setiap kelompoknya.

Tepat pukul 16.00 sandwich tersebut selesai dibuat, anak-anak sangat menyukainya, meskipun bentuknya bervariasi.
“Kami sangat menyukai kegiatan ini mas, bisa jadi selingan kegiatan belajar mengajar di TPA kami,” kata Hana, salah satu pengajar TPA disana.

“Rasanya aneh mas, bikin perut saya mual.” ujar Andri, salah satu santri diiringi tawa santri lainnya. “Saya juga tidak mau makan mas, rasanya tidak enak, asam.” timpal Suci yang tidak mau makan setelah selesai membuatnya.
Meskipun beberapa punya komentar yang berbeda, Sandwich tersebut tetap habis juga.

Newsroom/Hasun
Karanganyar

Tags :
Konfirmasi Donasi