UNIVERSITAS LANCANG KUNING JADIKAN SMP JUARA PEKANBARU SEBAGAI OBJEK PENELITIAN

UNIVERSITAS LANCANG KUNING JADIKAN SMP JUARA PEKANBARU SEBAGAI OBJEK PENELITIANPEKANBARU. Selasa siang, (16/05) SMP Juara Pekanbaru mendapat kunjungan sebagai objek tempat penelitian dari Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. Dalam kunjungannya terdapat satu orang dosen dan empat mahasiswa jurusan Bahasa Inggris.

Adapun yang menjadi objek penelitiannya adalah kelas VIII yang berjumlah 25 orang. Penelitian tersebut memakan waktu selama 2 jam pelajaran normal. Kegiatan tersebut dibuka dengan perkenalan keempat mahasiswa dan dosen, kemudian menjelaskan tujuan keberadaan mereka dalam kunjungannya.

Para siswa sangat antusias dan semangat mengkuti materi. Interaksi yang mereka gunakan adalah Bahasa Inggris, memang sedikit sulit bagi siswa untuk memahami kalimat yang diucapkan pemateri, meskipun begitu mereka teteap bisa mengikuti dan melakukan percakapan dengan pemateri.

Dewi, selaku dosen mengungkapkan tertarik untuk memberikan beasiswa kepada siswa SMP Juara. “Saya cukup tertarik dengan bakat yang dimiliki beberapa siswa kelas VIII. Insya Allah saya akan memberikan beasiswa (scholarship) untuk mengikuti kelas English course di daerah Simpang Tiga Pekanbaru sampai tamat di bangku SMP.

Selain itu, Dewi pun menyampaikan bahwa terdapat banyak beasiswa di Lancang Kuning University bagi siswa yang mahir berbahasa Inggris sampai tingkat S1. Iapun tidak lupa memberikan motivasi kepada anak-anak untuk giat belajar, sehingga bisa mewujudkan apa yang dicita-citakannya di masa depan.

Newsroom/Dian Ekawati

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi