UNTUK PERTAMA KALI, POSYANDU ASI DI GELAR DI KLINIK RBG RUMAH ZAKAT PEKANBARU

PEKANBARU. Posyandu ASI terlaksana perdana hari ini di klinik RBG Rumah Zakat Pekanbaru bersama konselor laktasi Dr. Febi. Kegiatan ini didukung oleh organisasi PUAN (Perempuan Untuk Asi dan Anak).

Posyandu ASI dilaksanakan selama 2 jam mengiringi jadwal imunisasi klinik hari ini. Kegiatan tidak dilaksanakan massal maupun kegiatan kelas, tetapi konsultasi dan terapi per pasien.

Harapannya dengan fasilitas Posyandu ASI ini para ibu yang ingin belajar maupun butuh dukungan dalam pemberian ASI dapat terbantu. Kegiatan Posyandu ASI meliputi penimbangan bayi, konsultasi, terapi sesuai keluhan bisa berupa praktik menyusu yang benar, relaktasi dan edukasi kepada orangtua bagaimana mengenali tanda bayi ingin menyusu, bagaimana melakukan penyapihan yang baik dan benar.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya Posyandu ASI, baby Hannan yang sudah 3 bulan minum ASI lewat dot akhirnya bisa menyusu langsung hari ini, ternyata penyebabnya bukan retraksi puting tetapi pelekatan yang kurang pas” ujar Bunda Ige Febriani salah satu pasien yang hadir.

Peserta dibatasi maksimal 5 pasien per kegiatan agar pasien benar-benar mendapatkan manfaat maksimal. Namun jika kedepannya permintaan semakin banyak maka Posyandu ASI dapat dilaksanakan lebih sering.

Newsroom
Asih / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi