USAHA KANTIN MARYAM MAMPU PENUHI KEBUTUHAN KELUARGA

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Usaha Maryam berawal dari kondisi keluarga yang serba kekurangan. Mulai dari pekerjaan suami sebagai nelayan yang tidak mempunyai penghasilan tetap dan kebutuhan sekolah anak-anaknya yang terus meningkat, membuat Maryam harus mencari pekerjaan tambahan untuk membantu keuangan keluarga.

Hingga akhirnya, Maryam memutuskan untuk berjualan dan membuka kantin kecil-kecilan di dekat sekolahan dengan harapan penghasilan yang ia peroleh dapat menopang perokonomian keluarga. “Awalnya penghasilan saya tidak terlalu besar. Namun, Alhamdulilah sedikitnya bisa cukup untuk memenuhi hidup sehari-hari dan kebutuhan anak-anak sekolah pun sudah bersyukur,” ujar Maryam. (30/11)

Setelah dirinya bertemu dengan Micro Business Officer RZ, lalu dirinya mendapat bantuan tambahan modal dari RZ beberapa kali. Kini usaha ibu Maryam semakin maju dan semakin berkembang. Hal ini di buktikan dengan semakin banyaknya ragam jenis panganan yang beliau jual dan dapat dilihat dengan semakin melejitnya omset bulan ini hingga tembus di angka Rp 10.890.000 dengan THP Rp 3.786.000.

Maryam merupakan salah satu member yang ulet. Kolaborasi Maryam bersama suaminya yang luar biasa, telah mampu mengelola kantin kecilnya tersebut menjadi penghasilan yang besar. “Kami selalu diberi saran dan ide-ide kreatif dari mentor RZ, saya dan suami selalu bersemangat untuk membuat kantin kecil ini dapat terus berkembang dan maju,” pungkas Maryam.***

Newsroom/Diki Taufik
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi