WAKAF 100.000 AL-QURAN DARI ASIA PULP & PAPER DAN SINAR MAS FORESTRY

wakaf quranJAKARTA. Masjid Istiqlal menjadi saksi penyerahan secara simbolis 100.000 Al-Quran dari Asia Pulp & Paper dan Sinar Mas Forestry kepada masyarakat, karyawan-karyawati,  lembaga sosial & Pondok Pesantren. Hadir dalam acara tersebut Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi Muhaimin, Ketua PBNU, karyawan Sinar Mas Group, serta lembaga sosial. Acara yang berlangsung sejak pukul 16:00 WIB hingga menjelang waktu berbuka, serta sekaligus berbuka puasa bersama.

Rumah Zakat Masuk kedalam daftar salah satu dari 11 lembaga sosial  yang diundang untuk hadir sebagai penerima Wakaf Al-Quran tersebut. Rumah Zakat diwakili oleh Bapak Kurnia Arifianto selaku Regional Head Jakarta Banten menerima simbolis penyerahan Wakaf Al-Quran. Al Quran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang Mill Tbk.

Menurut kabar Kertas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan umat muslim akan kertas kitab suci yang berkualitas, dengan tekstur khusus. QPP yang dalam penggunaan pada kondisi normal dapat bertahan hingga 100 tahun. Kertas ini telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena diproses dengan mengedepankan kehalalan, baik dari sisi bahan baku, proses produksi, penyimpanan hingga distribusi.***

Newsroom/Pras Purworo
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi