WARGA ANDALAS SULAP LAHAN KOSONG JADI KEBUN SAYUR BERNILAI EKONOMI

RZ LDKO CilegonPADANG. (22/04). Warga di kelurahan Andalas menyadari bahwa merka tinggal wilayah yang padat penduduk dengan kondisi lingkungan perkotaan yang sangat terasa. Sehingga mereka mengerti betul, bahwa lingkungannya sangat membutuhkan program penghijauan.

Hingga akirnya, RZ menginisiasi kelompok pegiat urban farming untuk membuat kampungnya jadi berseri dan mampu menunjang ekonomi warganya. Berkat semangat dan kekompokan warga kelurahan Andalan, program urban farming yang digagas oleh RZ semakin membuat suasana lingkungannya menjadi lebih asri dan nyaman.

Tanaman yang ditanam selain membuat lingkungan asri dan lebih hijau juga menghasilkan sayur dan nilai ekonomi bagi anggota yang menanam di kebun tersebut. Diharapkan dengan adanya program urban farming ini, maka seluruh masyarakat andalas mulai terinspirasi untuk ikut bercocok tanam di rumah masing-masing.

“Dengan adanya program urban farming dari RZ, kami bisa memanfaatkan lahan yang awalnya tidak terpakai untuk kegiatan yang positif dan menghasilkan lingkungan lebih asri dan ekonomi lebih maju. Terima kasih bantuan alat-alatnya dari RZ,“ ungkap Deswita (45 Thn) salah seorang warga kelurahan Andalas.***

Newsroom/Yosefh Firmansyah
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi