WARGA DESA SENGON ANTUSIAS BELAJAR TENTANG RESUSITASI JANTUNG PARU

KLATEN. Senin (26/03) – Fasilitator Desa Berdaya Desa Sengon, Rahmad Widodo kembali melaksanakan edukasi kegawatdaruratan kepada warga desa sengon.

Kali ini pelaksanaan di pusatkan di lingkungan RW 4 sebanyak 12 orang ibu ibu mengikuti pelatihan pada sore hari ini. Dalam pertemuan kali ini Rahmad Widodo memberikan materi RJP dan bagaimana pemberian nafas buatan kepada bayi hingga orang dewasa. Pertemuan di awali dengan senam sehat bersama lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi.

Rahmad Widodo sangat menekankan kepada ibu ibu bahwasanya tindakan RJP ini tidak dapat dilakukan sembarangan orang. Harus benar benar dalam melakukannya dan oleh orang yang benar benar paham. Dengan sering melaksanakan pelatihan tentunya dapat lebih memahami cara dan teknisnya.

Setelah diberikan materi, warga diberikan kesempatan untuk mempraktikan dengan menggunakan manequin indikator. Sehingga diketahui teknik benar atau salahnya dari boneka indikator.

Bu Yatmi (46 tahun) sangat antusias mempraktekkannya, walau awalnya salah namun setelah diulang indikatornya menunjukkan tekniknya telah benar.

“Ilmunya sangat bagus dan bermanfaat terutama bagi kami ibu ibu yang masih punya anak anak kecil jika kejadian kesedak ataupun kelelep air, jadi tidak panik dahulu jika tahu teknik dasarnya”, ungkap Bu Yatmi.

Newsroom 

Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi