YUNUS KECIL BEROBAT DARI USAHA SEMIR SEPATUNYA

RZ MEDAN YunusMEDAN. Setiap anak tentunya memiliki keinginan untuk mendapat pendidikan yang layak dan kesehatan yang sangat baik, agar bisa mencapai cita-cita yang diinginkannya. Namun, kenyataannya berbeda dengan Muhammad Yunus Ramadhan (8), untuk mendapatkan pengobatan yang baik dia harus menjadi tukang semir sepatu dengan dibantu abangnya Khaidir Ali (12).

Muhammad Yunus menderita  penyakit kelenjar getah bening, gizi buruk dan TB. Sehingga, kondisinya memaksakan dirinya untuk bekerja mengumpulkan uang untuk berobat dan membantu ekonomi keluarganya.

“Penyakit yang diderita anak saya ini sudah dialaminya sejak usianya 2 tahun awalnya hanya keluar sedikit cairan dilehernya, kemudian cairan tersebut semakin banyak di sekitaran lehernya dan sekarang sudah mulai masuk keparu-parunya yang menyebabkan TB. Saya hanya bisa membawanya ke puskesmas terdekat dari tabungan saya dan Yunus yang dikumpulkan dari kerja saya dan semir sepatu Yunus, karena tidak mampu membawanya ke rumah sakit yang layak”, ujar Darnius Sridawati (37) Ibu Muhammad Yunus.

Mereka tinggal di kawasan kumuh Orbut Silalahi, itu yang biasa masyarakat menyebutnya. Darnius ibu dari Muhammad Yunus merupakan pekerja tak menentu terkadang menjadi tukang bersih-bersih di sebuah restoran, kadang buruh bangunan dan berbagai pekerjaan lainnya apa yang bisa didapat saja untuk makan dan kontrakan, diungkapkannya saat kunjungan tim RZ di RSU Mitra Sejati tempat Muhammad Yunus dirawat atas bantuan Pemko Medan.

Darnius merupakan sosok Ibu yang sangat kuat, ia memiliki prinsip tidak mau meminta-minta kepada siapa saja, dan dia ingin bekerja keras untuk kehidupan keluarganya. Terlihat Muhammad Yunus dan Khaidir Ali tidak mau merepotkan Ibunya yang telah ditinggalkan ayahnya karena meninggal sejak mereka masih kecil, untuk berangkat sekolah saja abang adik ini harus menumpang kendaraan masyarakat yang lewat didekat rumahnya karena tidak memiliki uang untuk menggunakan kendaraan Angkutan Umum.

Harapan dari sang Ibu kedepannya, Dia berharap untuk Muhammad Yunus dan Khaidir Ali mereka bisa mendapatkan kontrakan murah yang lebih layak, kesehatan anaknya bisa membaik, anaknya bisa bersekolah dengan seragam yang layak karena mereka hanya memiliki 1 seragam saja dan memiliki sepeda untuk anaknya berangkat pergi ke sekolah.

Bagi masyarakat yang ingin membantu Muhammad Yunus dan Khaidir Ali bisa melalui RZ cabang Medan Jl. Setiabudi No. 32 D atau layanan jemput donasi (061) 778 123 44. Bantuan anda sangat berarti bagi mereka berdua yang kondisinya sudah menjadi anak yatim.***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi