ZIS INDOSAT DAN RUMAH ZAKAT LANJUTKAN SINERGI MENINGKATKAN PENGELOLAAN ZIS

JAKARTA. Pada hari Rabu (22/11) telah terlaksana penandatanganan perpanjangan kerjasama Rumah Zakat dan ZIS Indosat dalam pengelolaan zakat, infaq dan sedekah karyawan Indosat. Penandatanganan MoU antara ZIS Indosat dan Rumah Zakat tersebut dilaksanakan di kantor ZIS Indosat jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Penandatangan di hadiri oleh Nur Efendi CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha Direktur Marketing Rumah Zakat bersama Wakhid Efendi Ketua ZIS Indosat, Wijayanto selaku pengawas ZIS Indosat dan pengurus SKI Indosat. Tandatangan MoU dilakukan oleh CEO Rumah Zakat dan Ketua ZIS Indosat disaksikan bersama dengan para pengurus ZIS Indosat yang hadir.

“ Selama tahun 2017, kita sudah melaksanakan kerjasama kemitraan. Kelebihan dari Rumah Zakat yaitu kecepatan dalam merespon karena didukung sdm yang masih muda dan energik sesuai dengan tipe karyawan indosat. Insya Allah atas dasar itu kita perpanjang kerjasama di tahun selanjutnnya. Kita banyak belajar juga bagaimana cara mengelola badan pengelola zakat sebagai pengumpul dan pendistribusi dana zakat, dimana Rumah Zakat sudah memiliki program yang jelas dalam penyaluran zakatnya,” tutur Wakhid Efendi dalam sambutannya.

Hingga tahun 2017 akhir, dana pengelolaan oleh ZIS Indosat bersama Rumah Zakat digunakan untuk pembangunan program Desa Berdaya di 15 lokasi di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ke 15 lokasi tersebut di antaranya Kulon Progo, Jakarta, Kendal, Solo, Cigugur (Kab Bandung), Cimahi , Marunda (Jakarta) , Indramayu, Sidoarjo, Mojokerto, Ponorogo, Bekasi, Bogor, Pandeglang dan Tangerang.

Program sosial yang terlaksana kepada masyarkat di wilayah Desa Berdaya kerjasama dengan ZIS Indosat yaitu pembangunan Balai Inspirasi. Balai Inspirasi merupakan sebuah tempat yang digunakan sebagai sentral kegiatan pemberdayaan masyarakat. Salah satu program yang ada dalam Balai Inspirasi yaitu Program Digital Corner, yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, pengembangan wirausaha dan edukasi masyarakat. Selain itu juga fokus pemberdayaan yang diterapkan meliputi program peningkatan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lingkungan.

“Kita mulai program Desa Berdaya di bulan Juni, dengan 15 titik desa yang dibangun oleh Rumah Zakat dan ZIS Indosat Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kerjasama ini menurut kami adalah kerjasama yang strategis, kerjasama yang saling menutupi juga melengkapi sehingga program pemberdayaan berjalan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Wakhid.

Sementara itu, CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Rumah Zakat sebagai mitra sosial untuk terus bersinergi membangun pemberdayaan masyarkat. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada ZIS Indosat atas kepercayaannya kepada Rumah Zakat. Atas Sinergi dan kolaborasi yang menurut kami membanggakan. Kita juga banyak belajar dari sinergi yang telah terjalin selama ini, kedepan kecepatan delivery dari Rumah Zakat ke ZIS Indosat akan lebih ditingkatkan. Pendampingan-pendampingan dari sisi pengelolaan dan distribusi ZIS Indosat kedepan akan terus berlanjut di damping dengan teknologi-teknologi yang disiapkan untuk memudahkan,” tutur Efendi.

Newsroom/Yadi
Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi