124 PENERIMA MANFAAT TERLAYANI DI WILAYAH ICD SUKUN MALANG

MALANG. Rumah Zakat cabang Malang menggelar aksi Siaga Sehat di Balai RW 1, wilayah Integrated Community Development Sukun, Kelurahan Mulyorejo, Sabtu (21/1). Kegiatan kali ini melayani 124 penerima manfaat. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang disampaikan oleh Ratih Putri, S.Gz pada penerima manfaat.

Selanjutnya digelar juga layanan gratis berupa pemeriksaan tensi darah, cek darah untuk mengetahui keadaan kolesterol, gula darah, dan asam urat para penerima manfaat yang mengikuti acara ini. Dalam aksi kali ini digelar juga layanan pengobatan, serta pemberian kornet Superqurban. Warga sangat antusias menghadiri acara ini, apalagi ketika pukul 12.00 WIB, letak lokasi kegiatan yang berada di dekat kompleks pabrik industri, sehingga sewaktu jam istirahat beberapa warga yang bekerja di pabrik tersebut menyempatkan diri untuk datang berobat.

“Terima kasih pada Rumah Zakat dan para donatur atas layanan yang diberikan, semoga di bulan depan digelar lagi di tempat ini,” tutur salah satu penerima manfaat. Tim kesehatan yang diturunkan dalam aksi ini melibatkan 2 dokter umum, 1 apoteker, 2 ahli gizi, 6 relawan, dan 1 penanggung jawab kegiatan.***

Newsroom/Alfianti Dwi Rosita
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi