300 RUMAH DI TAMAN KOTA TERBAKAR, RUMAH ZAKAT DISTRIBUSIKAN BANTUAN

JAKARTA. Relawan Rumah Zakat distribusikan bantuan kepada korban kebakaran di Perumahan Taman Kota, Blok A1, RT. 01 dan RT. 16, RW. 05, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Sebanyak 100 kaleng rendang dan 200 kaleng kornet Superqurban diberikan kepada korban pada Jumat (30/3).

“Saat ada informasi kebakaran, kami segera mengumpukan tim dan menyiapkan bantuan sementara. Alhamdulillah dalam waktu yang tidak terlalu lama bantuan sudah siap”, kata Pendy selaku koordinator tim relawan.

Selanjutnya tim relawan juga menyiapkan posko siaga yang diberlakukan 24 jam selama tiga hari. Posko itu standby untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi pengungsi dan para relawan yang bertugas. Selama posko di buka pengungsi dan relawan antusias untuk mengambil minuman hangat dan minuman dingin yang disediakan.

Pada hari kedua (31/03)Tim Relawan Rumah Zakat Jakarta Barat juga berkerjasama dengan Kampung Dongeng dalam kegiatan pendampingan psikososial untuk anak – anak. Saat itu lebih dari 100 anak-anak korban kebakaran mendapatkan bingkisan berisi alat tulis dan snack. Bersamaan dengan itu juga dibagikan 80 kaleng rendang sapi dan 60 kaleng kornet Superqurban untuk anak – anak.

Di hari ketiga (01/04) Tim Relawan distribusikan bantuan alat masak untuk para pengungsi. Tidak kurang dari 300 alat masak dibagian merata ke semua pengungsi.

“Setiap bantuan yang kami terima akan sangat berharga buat kami. Kami kehilangan banyak harta karena kebakaran itu. Maka semoga Allah memberikan balasan bagi kalian semua”, ujar salah satu pengungsi di tenda pengungsian.

Kebakaran terjadi di Perumahan Taman Kota pada Kamis (29/3) sekitar pukul 18.00 WIB ini menarik perhatian dari banyak pihak. Bantuan berupa makanan, obat-obatan, pakaian dan berbagai macam bantuan lainnya berdatangan. Api baru bisa dipadamkan pada Jumat dini hari pukul 01.00 WIB. Belum ada data valid soal jumlah korban, namun di duga sebanyak 300 rumah yang terdiri atas 600 kepala keluarga dan 2.500 jiwa penduduk menjadi korban dalam kebakaran ini.

Newsroom
Andri Murdianto / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi