GRAMEDIA GANDENG RZ BERI EDUKASI ANAK-ANAK DESA TUREN

RZ LDKO CilegonMALANG. Relawan Rumah Zakat (RZ) kembali menggelar acara yakni Program reguler berupa Relawan Cilik (Recil) di Perpustakaan GANESHA di Jalan Salak I, Desa Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, pada tadi (08/03) pagi. Program yang bertujuan memberikan edukasi kepada anak-anak ini berjalan lancar dan semarak.

Nampak anak anak menikmati jalan edukasi yang diberikan oleh relawan RZ yang bekerjasama dengan Grup Komedi Malang Lucu Mahasiswa yang juga disebut Mlumah. Dalam Recil kali ini, anak-anak yang masih sekolah di tingkat dasar (SD) ini mendapatkan materi tentang Sanitasi.

“Kita mengajarkan Edukasi tentang bagaimana hidup sehat, menjaga lingkungan hidup seperti membuang dan mengelola sampah agar nantinya sampah ini tidak mendapatkan dampak negatif dari sampah itu sendiri,” jelas koordinator Relawan RZ Cabang Malang, Pandu.

Dalam kegiatan ini konsep edukasi yang disampaikan berbeda dengan yang lainnya, yakni dengan pertunjukan komedi yang di bawakan Mlumah tentang Sanitasi. Dengan konsep tersebut, sangat terlihat antusias anak anak begitu besar untuk mengikuti kegiatan ini hingga selesai. “Kita kemas secara humoris agar anak anak tidak bosan dan dapat memahami materi yang kita sampaikan,” ujarnya kembali.

Sementara itu, kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut juga ada pemutaran video mengenai dampak membuang sampah sembarangan. Program Recil tersebut diselingi dengan pertanyaan dari anak-anak yang disampaikan kepada pemateri. Bagi Relawan cilik yang memberikan pertanyaan juga diberi hadiah berupa bingkisan dan cindera mata.

Perlu diketahui, program regular Recil ini disambut cukup baik oleh para warga sekitar. Mereka juga berharap agar program ini diadakan secara rutin tiap bulan.***

Sumber : http://wartamalang.com/2015/03/rumah-zakat-beri-edukasi-anak-anak-turen/

Tags :
Konfirmasi Donasi