[:ID]PARA PENERIMA MANFAAT PROGRAM KUBE PELINDO I SEMANGAT BELAJAR[:]

[:ID]MEDAN PT Pelabuhan Indonesia bersama Rumah Zakat melakukan pelatihan pembuatan nugget ikan dan kerupuk ikan di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan pada hari Selasa (14/01).

Antusias ibu-ibu terpancar ketika pelatihan pembuatan nugget ikan dan kerupuk ikan yang disampaikan oleh Ana rahmi dosen tataboga Unimed yang merupakan rangkaian pemberdayaan ekonomi PT Pelindo 1 (persero) bekerjasama dengan Rumah Zakat dan di dukung oleh pemerintah serta masyarakat Kelurahan Bagan Deli. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas atau kemampuan para penerima manfaat dalam proses produksi olahan ikan.

Pelatihan pengolahan ikan menjadi nugget ikan dilaksanakan karena produk ini mempunyai nilai ekonomis dan mudah dijual. Selain itu bahan baku mudah didapatkan diakarenkan sebagian besar penduduk Bagan Deli berprofesi sebagai nelayan.

“Seneng ikut kegiatan ini. Cara membuat nuggetnya tidak susah, daging ikan digiling, lalu semua bumbu diblender, kemudian di kukus” ujar Willi salah seorang penerima manfaat program.

Program Pendampingan KUBE PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) sendiri akan terus dilaksanakan selama periode Januari hingga Oktober 2020.

Newsroom

Muhammad Andi / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia