50 PEMUDA BERBAGI ILMU DENGAN ANAK ASUH RZ

RZ 50 Pemuda BerbagiBANDUNG. Sebanyak 50 pemuda mengikuti program Pekan Berbagi Senyum yang serentak dilakukan di 30 kota pada 25-31 Oktober 2014. Dalam program tersebut, mereka berbagi ilmu dengan menjadi mentor ataupun guru tamu bagi anak-anak asuh RZ (Rumah Zakat).

“Alhamdulillah sambutan dari masyarakat terhadap program Pekan Berbagi Senyum ini sangat baik. Hal ini menandakan bahwa minat berbagi di kalangan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda semakin meningkat,” ujar CEO RZ Nur Efendi, Senin (27/10).

Adapun materi pelajaran yang akan diberikan kepada anak-anak asuh RZ beraneka macam tergantu dari kemampuan para guru ataupun mentor tamu. Tercatat lebih dari 30 materi berbeda seperti berkebun, menjahit, social media sehat, robotik, kesehatan, fotografi, menulis, dan sebagainya.

Salah satu pemuda yang telah berbagi ilmu adalah Muhammad Yusran dan Rizki Annisa dari Makassar. Yusran berbagi ilmu cara membuat karya dari sampah, sementaa Rizki mengajarkan cara memasak kepada anak-anak.

“Senang rasanya bisa berbagi, melihat wajah penuh senyuman. Bahagia itu bukan untuk dinikmati sendiri namun jugaa untuk dibagi. Semoga bisa berpartisipasi lagi lain kali,” tutur Rizki.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap acara Pekan Berbagi Senyum ini, maka RZ berencana untuk membuat gelombang kedua. “Semoga yang belum sempat berbagi ilmu kepada adik-adik asuh, bulan depan bisa merasakan kenikmatan berbagi,” kata Efendi.***

Newsroom/Agustin Santriana

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi