AL QURAN BARU UNTUK SI KEMBAR PENGHAFAL QURAN

AL QURAN BARU UNTUK SI KEMBAR PENGHAFAL QURANKEDIRI. M. Ridlo Alfian (17) merupakan kakak dari kembar M. Ridlo Sukmawan. Alfian tinggal bersama ibunya Siti Sholihah dengan bapaknya Muhammad Ghufron di Sambirejo, Tiron, Kediri. Subhanallah sejak terpilihnya Sukmawan, adiknya menjadi ta’mir, Alfian merasa bangga karena luar biasa sedih karena kasihan kondisi adiknya yang jauh dari rumah.

Sehari-harinya selesai bersekolah dia juga mengikuti madin di Tarbiatul Atfal daerah Ndau Kediri. “Saya merasa berat, saya belum pantas mendapat al-Qur’an ini. Terima kasih atas amanah yang diberi kepada saya. Semoga saya dapat menjalankan dengan baik. Mohon doanya ya.” ungkap Alfian senang saat diberi paket SQ.

Adik kembarnya yang bernama M. Ridlo Sukmawan kini berusia 17 tahun. Dia sedang duduk di kelas 3 Madrasah Aliyah (MA). Sehari- harinya selain berkesibukan sebagai siswa ia juga bertugas sebagai ta’mir di masjid MAN 3 Kediri.

Kepiawaiannya dalam mengumandangkan adzan serta kefasihan dalam membaca Al-Quran patut diacungi jempol. Anak dari pasangan berbahagia Ibu siti Sholihah dan Bapak Muhammad Ghufron ini juga berbakat dalam banjari. Ia menjadi vokal dalam grup banjari Sekolah, dan sering menjuarai berbagai event festival banjari.

Tak hanya itu, Wawan, sapaan akrabnya juga berbakat dalam segi olahraga, “Saya pernah juara 1 tingkat RT lomba bulu tangkis.” jawabnya sambil tersenyum saat ditanya oleh Relawan RZ Kediri.

Saat ini Wawan dalam proses mengahafalkan al-Qur’an. “Saya ingin memberikan pakaian yang bagus untk kedua orang tua saya kelak di Syurga Insyaa Allah. Terimakasih juga atas al-Qur’an nya.” sambung wawan dengan bahagia.

 

 

Newsroom/Agus
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi