ANAK JUARA SEMARANG TANAM 400 MANGROVE DI PANTAI MANGUNHARJO

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Sekitar 95 anak Juara RZ Semarang pada hari Minggu kemarin (04/01) mengikuti kegiatan peduli lingkungan sebagai bagian dari kegiatan pembinaan bulanan. Kegiatan peduli lingkungan kali ini dilakukan di Pantai Mangunharjo, Semarang.

Anak-anak diarahkan untuk membersihkan sampah-sampah disekitaran pantai. Kemudian dilanjut dengan menanam tanaman mangrove (bakau) di rawa-rawa sekitar garis pantai Mangunharjo sebanyak 400 pohon, mengingat hampir 60 persen hutan mangrove di sepanjang pantai Semarang telah rusak. Dari sekitar 3,600 hektar lahan mangrove, 2,000 hektar diantaranya mengalami kerusakan.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak Juara lebih mencintai lingkungan terutama hutan mangrove. Karena seperti kita ketahui, hutan mangrove sangat berperan penting untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan, serta dapat meredam gelombang besar,” tutur Non Formal Education RZ Semarang, Kustina.

Tina menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat disukai oleh anak-anak Juara. Karenya, mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Senyum terukir diwajah mereka. “Selesai bersih-bersih dan menanam mangrove, anak-anak Juara pulang dengan menggunakan sampan dayung,” pungkasnya.***

Newsroom/facebookrumahzakatfans
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi