ASYIKNYA BELAJAR SANTAI ALA SD JUARA CIMAHI

asyiknya-belajar-santai-ala-sd-juara-cimahiCIMAHI. Pembelajaran yang menyenangkan perlu dihadirkan agar siswa dapat menyerap pembelajaran dengan baik, terlebih lagi bagi siswa sekolah dasar, pembelajaran yang menarik, tidak tegang namun penuh dengan esensi dapat menghasilkan pembelajaran yang efektif.

Seperti yang dilakukan oleh siswa dan siswi kelas 2 SD Juara Cimahi, hari Selasa (12/10) siswa – siswa belajar mata pelajaran Bahasa Indonesia mengenai percakapan sederhana. Sebleum memulai pelajaran Bahasa Indonesia para siswa melakukan warming up (pemanasan) terlebih dahulu agar siswa lebih bersemangat. Setelah waming up setiap siswa bebas memilih pasangan untuk meperagakan percakapan yang akan dipergakan, sedangkan percakapan sudah disediakan oleh guru kelas yaitu ibu Rika Ulfiati.

“Hari ini anak-anak belajar mengenai percakapan sederhana mengenai kegiatan sehari-hari, dan agar suasana lebih santai pembelajaran dilakukan ditaman sekolah” jelas Bu Rika Ulfiati, guru kelas 2 SD Juara Cimahi.

Tujuan pembelajaran ini adalah agar anak- anak bisa bercakap-cakap menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, selain itu para siswa juga diharapkan bisa memeperagakan ekpresi dan intonasi dengan baik dan benar.

Newsroom/Jajang Sudarsa
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi